Informasi Seputar Bisnis dan Peluang Usaha UMKM

“Merintis usaha bisa dimulai kapan saja dengan modal yang tak seberapa. Hita Erlangga (23) pengusaha muda, berhasil meraup omset 100 juta dari butik batik online

batik sarimbit1 200x133 Butik Batik Online Raup Omset Ratusan JutaMerintis usaha ternyata bisa dimulai kapan saja dan dengan modal yang tak seberapa. Kalimat inilah yang meggambarkan kesuksesan Hita Erlangga (23) sebagai pengusaha muda yang berhasil meraup omset ratusan juta per bulan dari bisnis butik batik yang Ia kembangkan secara online.

Memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai pedagang batik, ternyata memberikan keuntungan tersendiri bagi Hita Erlangga atau yang biasa akrab dipanggil Angga ini. Meskipun usianya masih sangat muda, Ia berani berkreasi dan berinovasi mengangkat ide sederhana menjadi ladang bisnis yang luar biasa.

Berbekal 10 potong baju batik dari dagangan sang bunda, tahun 2009 silam Angga mencoba menawarkan dagangan batiknya kepada teman-teman di kampusnya. Siapa sangka bila ide tersebut mendapatkan sambutan cukup bagus dari teman-teman mahasiswa.

Melihat respon pasar cukup positif, di akhir tahun 2009 Angga kembali berinovasi dengan memanfaatkan media sosial sebagai ladang promosi. Ketika itu Ia menggunakan facebook untuk menjaring konsumen seluas-luasnya. Terbukti, pesanan mengalir deras dan omset pun meningkat sangat pesat.kemeja batik 133x200 Butik Batik Online Raup Omset Ratusan Juta

Yakin dengan potensi bisnis online yang pasarnya semakin luas, Angga pun tak ragu lagi untuk melebarkan sayapnya membuka toko online dengan membuat website berbayar. Menggunakan alamat batikdistro.com Angga mulai menawarkan beragam produk batik kepada konsumen di penjuru nusantara.

Membidik konsumen menengah ke bawah sebagai target utamanya, batikdistro.com menawarkan beberapa produk unggulan seperti kemeja batik laki-laki, jaket batik, batik sarimbit (batik couple), topi batik, kaos batik, serta gantungan kunci batik dengan harga yang terjangkau. Tidak heran bila sedikitnya sekitar 2.000-3.000 baju batik bisa terjual setiap bulannya.

Untuk mengoptimalkan pemasaran bisnis onlinenya, Angga membangun kepercayaan konsumen dengan mencantumkan testitomi dari setiap pembeli di toko onlinenya. Selain itu, Ia juga mencantumkan beberapa video dan gambar yang memuat keberadaan toko batiknya. Strategi tersebut bisa dikatakan cukup efektif, sehingga calon pembeli yang membaca testimoni dari para pelanggan mulai percaya dengan kualitas pelayanan yang diberikan batikdistro.com.

Tidak hanya itu saja, untuk meyakinkan konsumennya. Angga sengaja mencantumkan badan hukum usahanya di toko online yang Ia miliki. Hal ini sengaja dilakukan agar para konsumen mengetahui secara detail bahwa bisnis batiknya bukan toko fiktif yang selama ini ditakuti para konsumen di dunia maya.

Keberanian Hita Erlangga dalam merintis usaha dan kejeliannya dalam memanfaatkan pasar di dunia maya, kini mengantarkan bisnis butik batik online raup omset ratusan juta. Semoga informasi UKM online ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi para generasi muda untuk segera terjun di dunia usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: